6 Cara Bagaimana Hemat Saat Liburan Bersama Keluarga - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi liburan tentang tips dan trik perjalanan murah ke Raja Ampat. Dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah informasi liburan juga, namun untuk sekarang yaitu tips dan trik liburan keluarga dan teman agar murah. Akhir bulan atau akhir tahun identik dengan yang namanya liburan apalagi seperti sekarang ini yang dimana akhir tahun bertepatan dengan liburnya anak sekolah karena sudah melaksanakan UAS dan di bagi Rapot. Bagi anda yang memang akan berlibur bersama teman atau juga keluarga anda, mungkin ada hal yang harus anda perhatikan sebelum akan berangkat liburan.
6 Cara Bagaimana Hemat Saat Liburan Bersama Keluarga
Jika kita berbicara liburan pastinya kita juga akan berbicara dengan budget atau murah tidaknya liburan, jangan sampai liburan anda bisa menguras kantung karena liburan pada dasarnya refresing dari kegiatan sehari - hari itu - itu saja yang dimana tidak sedikit orang yang stress akan pekerjaan atau hal lain. Pengeluaran pada saat berangkat ke tempat tujuan haruslah diperhitungkan dengan benar, apalagi jika anda memang pergi dengan keluarga, terutama yang mempunyai anak kecil. Yang namanya anak kecil pasti ingin ini ingin itu oleh karenanya sediakan budget lebih dari prediksi namun tidak mengosongkan terlalu dalam kantong anda. Nah di bawah ini ada beberapa tips dan trik bagaimana liburan murah dengan teman atau keluarga.

1. Liburan di Tanggal atau Hari Yang Tepat
Jika anda berencana akan berlibur di tanggal atau hari minggu atau memang hari tersebut merah, maka anda jangan terkejut jika segalanya akan serba mahal, para pedagang, transportasi dan hal - hal yang berbau liburan akan naik harganya, memang para pedang sengaja akan menaikan harga dari barangnya agar untung banyak. Oleh karena itu carilah hari yang tidak bertabrakan dengan hari libur, bisa sebelum hari libur atau sesudah hari libur, walaupun pada dasarnya tidak akan rame atau tidak banyak pengunjungnya, namun dengan cara ini cukup efektif untuk menekan budget liburan.

2. Tentukan Destinasi Wisata
Sebelum berangkat atau akan pergi liburan memilih tempat liburan adalah hal yang penting usahakan untuk berunding atau berdiskusi dengan keluarga atau teman anda. Pantai, kebun binatang, pemandian air panas, tempat sejarah adalah beberapa destinasi wisata yang cukup banyak orang ingin pergi kesana. Perhatikan juga harga yang ada di tempat wisata tersebut, baik itu penginapan, makanan atau barang - barang lainnya. Karena tidak banyak orang yang pergi ke suatu tempat liburan namun tidak tahu di tempat liburan tersebut mempunyai harga yang cukup tinggi.

3. Transportasi
Seperti yang sudah disingung tadi bahwa selain budget untuk tinggal di tempat wisata, anda pun harus memperhitungkan budget transportasi ke tempat wisata tujuan anda. Jika tempat wisata yang akan anda kunjungi memang dekat bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor, selain hemat budget dengan menggunakan motor juga anda bisa hemat waktu karena bisa menyalip dan masuk ke daerah - daerah kecil. Namun jika tempat wisata yang akan anda tuju cukup jauh bisa menggunakan opsi menggunakan kendaraan umum namun resikonya pasti akan mahal, atau juga bisa menyewa mobil. Walaupun pada dasarnya menggunakan motor pun bisa pergi ke wisata yang jauh namun resiko di perjalanan cukup berat jika menggunakan sepeda motor. Apalagi tenaga anda pun akan dikuras habis jika menggunakan sepeda motor.

4. Penginapan Atau Hotel
Selanjutnya anda pun harus memperhatikan penginapan dan juga hotel jika memang anda berencana untuk berlibur lebih sari satu hari disana. Untuk hotel sendiri biasanya sudah mempunyai website jadi anda bisa memilih hotel mana yang mempunyai harga murah ketika akan pergi ke tempat liburan. Sedangkan untuk penginapan sendiri, triknya bisa anda cari penginapan yang jauh dari tempat wisata atau dari kota. Karena biasanya penginapan yang mempunyai jarak dekat ke tempat wisata sering mematok harganya cukup tinggi. 

5. Awasi Pengeluaran
Untuk tips yang satu ini biasanya orang akan kebobolan pada saat berlibur terutama dalam hal budget, ada beberapa faktor ketika anda kebobolan budget pada saat liburan, yang pertama bisa saja memang anda tidak tahu bahwa daerah sana mempunyai harga yang cukup tinggi, atau bisa saja anda tidak bisa menahan diri untuk berbelanja banyak. Oleh karena itu usahakan untuk menahan diri dan mengawasi uang anda sendiri ketika akan berbelanja, barang - barang yang memang tidak perlu untuk di beli jangan di beli. Selain itu juga anda bisa hindari wisata yang memang mahal dan juga ketika makan cari resto atau tempat makan yang sederhana saja dan murah tentunya.

6. Cari Tempat Makan Yang Murah
Selain harus mencari hotel atau tempat beristirahat yang mempunyai harga miring atau murah, anda juga tentunya harus makan pada saat liburan, oleh karena itu anda bisa langsung mencari dua tempat yaitu penginapan dan tempat makan. Jangan heran makanan yang dijual di tempat wisata bisa mahal 2 kali lipat atau lebih karena tentunya pedagang pun ingin untung lebih banyak, dan para pedagang yang menjual makanan di tempat wisata mempunyai pikiran, bahwa orang yang sedang liburan akan membawa uang yang banyak pada saat liburan. Selain mencari tempat makan yang murah anda pun bisa menekan budget pada saat liburan dengan membawa makanan yang sebelumnya sudah dipersiapkan sebelum berangkat liburan.

Mungkin itu tips dan juga trik bagaimana menekan biaya atau budget bagi anda yang akan berlibur. Pada dasarnya liburan sangat penting bagi seseorang selain bisa merefresh otak dengan liburan juga pikiran kita akan tenang jauh dari hiruk pikuk pekerjaan dan tinggal hidup di kota - kota besar. Bagi sebuah keluarga pun liburan bisa menjadi sarana mendekatkan antar member atau anggota keluarga, selain itu juga bisa menjaga ke harmonisan di dalam rumah tangga. Sebenarnya untuk lebih jelasnya bisa anda hubungi teman yang memang di tinggal dekat dengan tempat wisata yang akan anda tuju.  


from Cinuy Blog http://ift.tt/2fTI0GE
6 Cara Bagaimana Hemat Saat Liburan Bersama Keluarga - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "6 Cara Bagaimana Hemat Saat Liburan Bersama Keluarga - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top