Trik dan Tips Cara Untuk Mengeringkan Jemuran Ketika Hujan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi yang cukup unik yaitu, beberapa pekerjaan yang di remehkan namun berpenghasilan bagus, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips dan juga informasi tentang cara untuk mengeringkan baju di saat cuaca sedang tidak mendukung. Ibu - ibu yang sedang di rumah pastinya sering kesal dan marah ketika matahari tidak muncul, dan malah hujan atau gerimis. Memang tahun tahun ini musim penghujan di Indonesia cukup panjang di bandingkan dengan musim panas, atau musim kemarau. Turunnya hujan terkadang selalu membuat para masyarakat kebingungan, dan pusing karena jemuran mereka belum kering, padahal ada baju yang harus digunakan pada esok harinya, seperti baju seragam atau baju yang lainnya.
Trik dan Tips Cara Untuk Mengeringkan Jemuran Ketika Hujan
Sebenarnya banyak sekali tips dan trik untuk megeringkan baju tanpa matahari, walaupun tidak kering semaksil dari sinarnya matahari. Sebagai contohnya untuk anda yang mempunyai mesin cuci, terlebih mesin cuci tersebut mempunyai kelebihan dan fitur mengeringkan atau seperti laundry, anda bisa menggunakan fitur tersebut untuk mengeringkan baju atau celana, walaupun terkadang tidak terlalu kering, setelah itu anda bisa mengangi - anginkan dengan cara menggantungkan di tempat jemuran sementara, nah trik atau tips apalagi untuk mengeringkan baju di saat matahari tidak keluar, berikut informasinya khusus untuk anda.

1. Menggunakan Handuk Kering
Jika di dalam rumah anda ada handuk kering yang ngaggur dan masih bersih, sebetulnya anda bisa mengeringkan baju atau celana anda dengan handuk tersebut, dengan cara memasukan handuk dan pakaian yang basah, ke mesin pengering yang ada di mesin cuci. Handuk kering tersebut akan menyerap air dari pakaian, sehingga proses pengeringan yang di berikan mesin cuci lebih efektif karena di bantu oleh handuk kering tersebut.

2. Persiapkan Jemuran Portable
Di musim seperti ini yang hujannya tidak menentu atau terus seharian hujan, pastinya anda sering cape, karena harus mengambil pakaian yang sudah kering dari jemuran agar tidak kehujanan, dan pada saat pakaian anda sudah di selamatkan walaupun ada yang masih basah, hujan pun reda dan matahari mulai muncul, pastinya anda harus menjemur kembali pakaian yang masih basah. Nah dengan menggunakan jemuran portable, anda tidak perlu repot - repot untuk menjemur kembali, cuckup bawa jemuran portabel tersebut dari jangkuan air hujan.

3. Manfaatkan Lampu Rumah
Selain handuk, ternyata lampu di dalam rumah pun bisa menjadi solusi untuk menghilangkan air yang masih hinggap di pakaian anda, alias masih basah. Dengan cara menggantungkan baju anda dekat dengan lampu, atur agar sinar lampu bisa menyinari bagian yang basah di pakaian anda, cahaya lampu secara tidak langsung memberikan hangat yang cukup panjang, walaupun kering dari pakaian anda tidak sekering di jemur dengan matahari. Namun untuk keadaan darurat hal ini bisa anda gunakan.

4. Gunakan Hairdrayer, Kipas Angin
Pada dasarnya untuk mengeringkan baju tidak selalu menggunakan yang panas - panas, dengan bantuan angin pun pakaian bisa kering. Salah satu alat yang sering ada di rumah, seperti kipas angin atau hairdrayer bisa anda gunakan untuk mengeringkan pakaian anda. cukup angin - anginkan dan biarkan sampai kering.

5. Menggunakan Setrika
Dan tips yang terakhir untuk mengerinagkan baju di saat hujan, adalah menggunakan setrika, untuk menggunakan tips ini pakaian anda harus dalam keadaan lembab dan tidak boleh dalam keadaan basah dan banyak air. Untuk caranya pun cukup mudah yaitu, anda setrika baju anda lalu angin - anginkan dengan menggunakan gantungan baju, strika mempunyai fungsi mempercepat proses penguapan pada pakaian anda yang masih basah, diamkan semalaman dan di pagi harinya pakaian anda pun sudah kering dan bisa di pakai langsung.

6. Membuat Matahari Buatan
Mungkin cara yang satu ini jarang banyak orang yang melakukannya, sebenarnya jika anda kreatif, anda bisa membuat sebuah matahari buatan dengan bantuan listrik dan lampu. Seperti yang kita tahu ketika sebuah lampu sedang menyala ada hawa panas yang muncul pada bagian kacanya walaupun hawa panas tersebut tidak terlalu panas sama sekali. Tetapi jika lampu tersebut banyak maka hawa panas yang ditimbulkan oleh lampu tersebut cukup mampu untuk mengeringkan baju anda. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mencoba experimen ini.

Demikian tadi beberapa tips dna trik cara mengeringakan baju basah atau jemuran, pada saat di luar rumah sedang hujan. Tips - tips diatas sangat cocok bagi anda ibu rumah tangga yang selalu mempunai cucian menumpuk dari suami anda dan anak anda, dan sering sekali bingung ketika akan menjemur pakaian anda, di saat bersamaan hujan turun di luar rumah anda, semoga tips dan trik diatas tadi bisa bermanfaat, dan selamat mencoba. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Trik dan Tips Cara Untuk Mengeringkan Jemuran Ketika Hujan "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top